5 Alasan pria selingkuh dari pasangan hidupnya

Mungkin kamu berpikiran bahwa alasan pria selingkuhan adalah tentang fisik saja. Namun pada faktanya banyak pria yang lebih memilih menjalin hubungan terselubung dengan cewek biasa meskipun telah memiliki pasangan yang cantik jelita. Pada dasarnya apa yang cowok lakukan bukan semata karena tampilan rupa, tapi juga ada alasan lainnya yang sulit kita duga. 

Secara umum berikut ini adalah alasan yang membuat pria selingkuh meskipun telah memiliki pasangan yang menjadi dambaan banyak pria. 

1. Pria akan selingkuh ketika merasakan kekecewaan terhadap pasangan 

Alasan utama yang sering membuat pria akhirnya memilih selingkuh adalah karena muncul rasa kecewa terhadap pasangan. 

Dalam sebuah hubungan terkadang pria menanamkan kepercayaan yang besar kepada wanita. Apabila dalam hal ini kemudian si wanita menghianati kepercayaan itu, maka akan besar kemungkinan membuat pria akhirnya memilih jalan pindah kelain hati. Hal ini adalah cara yang dilakukan pria sebagai wujud pembalasan kepada wanita agar merasakan sakit yang sama. 

2. Tidak mendapatkan perhatian yang cukup 

Pria dalam hubungan pun membutuhkan perhatian yang cukup. Karena perhatian adalah wujud tanda cinta. Jika hal ini tidak tercukupi maka besar kemungkinan untuknya mencari pengganti yang lebih mengerti. 

Maka udah saatnya kamu didalam sebuah hubungan perlu mengatur ulang tentang komunikasi yang berkualitas dengannya sebagai wujud perhatian nyata. Sehingga akan menghilangkan pikiran dia untuk pergi dengan wanita lain. 

3. Ada seseorang yang mampu memenuhi kedekatan emosi, seringkali menjadi alasan pria menghianati 

Pria memandang wanita tidak sekedar cantik dan seksi akan tetapi juga mengukur tentang kenyaman yang dirasakan dihati. Rasa nyaman yang pada akhirnya membuat pria merasa dekat, seringkali jadi alasan pria berkhianat. 

Hal ini hanya berlaku jika pria tersebut tidak mendapatkan perhatian yang cukup dari pasangannya. Jika kamu sebagai pasangan mampu membuatnya nyaman, maka akan sulit untuknya pergi dari kehidupanmu. Karena kamu telah mampu menghiasi hari-harinya. 

4. Pemikiran yang tidak pernah sejalan membuat pria ogah bertahan 

Ketika dua pasangan menjalani sebuah ikatan , kemudian didalam perjalannya seringkali bertengkar karena perbedaan pendapat dan jalan pikiran yang tak sama. Hal ini seringkali menjadi pemicu pria mengangkat kaki menjauh pergi. 

Perbedaan yang secara terus menerus terjadi membuat pria merasa bosan, sehingga dia lebih memilih untuk mengakhiri daripada mencari penyelesaian. 

5. Karena pria berpikiran bahwa selingkuh adalah hal biasa

Ini adalah alasan yang paling menyakitkan yang sulit untuk kita terima. Namun pada kenyataan ada beberapa pria yang memiliki pemikiran demikian, yang menganggap wajar terjadinya perselingkuhan. Apa yyang mereka lakukan biasanya karena tindakan iseng, ingin menciptakan sebuah tantangan. meskipun demikian, apapun alasannya tindakan selingkuh adalah hal yang tak sepantasnya dilakukan. 

Itulah beberapa alasan yang membuat pria selingkuh. Semoga apa yang disajikan bermanfaat untuk kamu.