Inilah cara mengetahui seseorang mencintai kita tapi dia cuek

Untuk mengetahui seseorang yang mencintai kita tapi cuek memang tak mudah. hal ini lantaran dia yang cuek memiliki kecenderungan untuk menyembunyikan perasaannya, sehingga sulit untuk diterka.

Butuh kejelian tingkat tinggi untuk mengetahui yang terdalam tentang isi hatinya. Karena memang orang yang cuek ketika jatuh cinta cenderung bertingkah misterius dengan sikap yang sulit ditebak.

Tetapi perlu dipahami bahwasanya:

Kecuekan yang ada pada seseorang bukanlah karena mereka nggak perduli terhadap siapapun. Sejatinya mereka yang cuek pun memiliki perasaan yang sama seperti kita, tapi mereka tidak tahu cara untuk menunjukkan kepedulian mereka, bagaimana cara mereka mengekpresikan rasa peduli meraka dalam sikap, termasuk saat mereka sedang memendam rasa cinta.

Itulah kenapa mereka yang memiliki karakter cuek cenderung menutup diri dan perasaannya sendiri tanpa tahu kapan akan muncul keberanian untuk menunjukkannya secara jujur.

Mungkin terasa aneh, tapi memang demikian kenyataannya. Dan itu bukanlah sebuah kesalahan, karena bagaimanapun yang terjadi juga bukan karena keinginannya, akan tetapi karena keadaan dimana mereka disudutkan oleh ketidak tahuan dalam menunjukkan perasaan. 

Meskipun demikian, bukan berarti bahwa mereka yang memiliki sikap cuek ketika jatuh cinta tidak bisa ditebak. Secueknya mereka, dan bagaimanapun sifat mereka, ketika jatuh cinta tetap akan terlihat meskipun tidak terlalu kentara. 

inilah cara mengetahui seseorang yang mencintai kita tapi cuek.

Ketika pria dan wanita jatuh cinta dengan kita tapi dia cuek

Pria maupun wanita yang jatuh cinta tapi cuek, ketika dekat atau bertemu dengan orang yang disukai memang terlihat datar dan biasa. Walaupun demikian ada beberapa hal yang bisa kita lihat dari sikap mereka ketika sedang jatuh cinta.

Mengetahui isi hati meraka adalah dengan melihat tingkah laku dan cara bicara meraka saat dekat kita. Berikut adalah sikap seseorang yang cuek saat sedang memendam cinta.

a. Tatapan mata mereka cenderung menusuk dan terasa sangat dalam berbeda dengan pandangan yang lainnya

Mulut mungkin tak mampu untuk menurai perasaan yang mereka rasakan, tetapi mata bisa menjelaskan segalanya, bahkan tentang cinta. Dia seseorang yang cuek ketika jatuh cinta akan terlihat dari sorot matanya yang dalam dan menusuk saat melihat orang yang di cintainya. 

Dari pandangan matanya ini, kamu yang sedang di cintainya akan merasa ada sesuatu yang berbeda, tak sama dengan pandangan yang lainnya. Mereka ketika melihat kamu cenderung dengan sikap tertegun, dan apabila kamu tahu dan menoleh kedia. Dia akan langsung berpaling karena berusaha untuk menyembunyikan apa yang tengah dirasa.

Dia yang cuek berusaha berbicara melalui kontak mata bahwa sesungguhnya dia suka kamu, karena hanya dengan tatapan mata inilah cara yang mereka mengekpresikan cinta.

Karenanya seringkali setelah dia melihat kamu, tak lama kemudian mereka termenung dengan mata sayu dan tatapan kosong melamunkan sesuatu. Jauh dilubuk hatinya dia yang perduli kamu dan hanya bisa melihat kamu dari kejauhan hanya bisa terduduk diam dan membayangkan kamu sendirian. 

b. Meskipun sikapnya cuek dan terkesan tidak perhatian, namun dia selalu berusaha membantu kamu saat tahu kamu berada dalam kesusahan

Secuek-cueknya pria maupun wanita, ketika jatuh cinta maka mereka tidak akan membiarkan orang yang disayanginya berada dalam kondisi kesusahan.

Tanpa kamu meminta bantuan, dengan sendirinya dia akan mengulurkan tangan untuk bisa membantu kamu. Dia nggak mau kamu mengalami kesulitan. Dia pengen kamu bisa melewati rintangan yang tengah kamu hadapi dengan cara dia berusaha untuk membantu mengurangi beban kamu.

Membantu seseorang yang disukainya tidak sebatas dalam tindakan tetapi bisa juga berupa ucapan yang mencoba menyemangati, memberikan solusi untuk kamu.

Disisi lain juga, hal ini adalah bentuk isyarat dari dia bahwa dia perduli dan sayang kamu. Dan apa yang mereka lakukan juga merupakan salah satu cara agar bisa dekat dengan kamu. 

Ketika kamu tanya alasan kenapa mereka membantu, mereka tidak akan mampu jawab, paling Cuma bisa bilang “nggak papa”, “pengen aja”.

Intinya mereka tidak punya alasan lain, selain hanya untuk bisa menunjukkan rasa peduli dan ingin meringankan beban yang ada di pundak kamu, serta dia pengen kamu tahu bahwa dia sayang kamu.

c. Ketika dekat seringkali mereka salah tingkah dan memalingkan tatapan matanya dari kamu saat ketahuan

Pria maupun wanita cuek yang jatuh cinta cenderung menyimpan rasa dihati mereka karena mereka malu untuk menunjukkannya secara jujur dan terbuka. Karena sikap inilah ketika dia didekat orang yang disukainya seringkali salah tingkah dan suka memalingkan wajahnya saat ketahuan melirik. 

Mereka grogi, meraka tidak tahu harus berbuat apa. Pikiran mereka buntu, karena ada dinding yang membatasi jarak antara mereka dengan orang yang disayanginya, yaitu perasaan terpendam yang sulit ditunjukkan. Maka karena itu pula seringkali mereka salah ucap saat sedang ngobrol, karena pikiran mereka jauh melayang menembus batas yaitu memikirkan kamu yang ada didekatnya. 

Sehingga raut wajah mereka cenderung bermuram durja karena mengutuki diri sendiri yang tidak memiliki keberanian menunjukkan cintanya secara jujur ke kamu. 

Jika kamu memiliki teman yang sebelumnya tak pernah berkelakuan aneh, tapi kini berubah drastis dan banyak diam saat dekat kamu mungkin dia sedang cinta kamu. Meskipun diam, dia tetap perduli bahkan sangat baik dan kamu merasa ada yang ganjil dari sikapnya. Seringkali karena itu, kamu jadi menebak-nebak kelakar dia, antara cinta atau sedang benci. Karena benci dan cinta memiliki batas yang sangat sulit dibedakan.

d. Pria maupun waniita cuek yang jatuh cinta cenderung akan berbicara dengan nada halus ke orang yang dia suka

Ada perbedaan yang sangat kentara antara cuek tidak perduli dan cuek karena rasa sayang. Mereka yang cuek karena tidak perduli seringkali atau bahkan kebanyakan ketika ngobrol sangat jelas keliatan angkuh dan nggak peduli, serta nada bicaranya cenderung datar dan agak keras. 

Sedangkan cuek karena sayang, bagaimanapun karakter mereka, ketika berhadapan dengan orang yang disukainya tetap memperhatikan nada biacaranya. Cueknya mereka cenderung ke arah diam, tapi ketika diajak biacara nada bicaranya tetap lemah lembut dan menunjukkan empati atau kepedulian. Mereka berusaha untuk membuat orang yang ditaksirnya tahu, bahwa meski diam mereka sangat peduli orang tersebut, hal itu diperlihatkan dari ucapan mereka yang dibuat sopan dan halus. 

e. Seseorang yang sedang jatuh cinta mulai memperhatikan penampilannya saat dekat orang yang disukainya

Seseorang yang sedang jatuh cinta akan berusaha sekuat tenaga untuk memikat hati orang yang dia sukai. Salah satu cara paling klasik adalah merubah penampilan saat mendekati orang yang disukainya. 


Hal ini juga berlaku untuk seseorang yang bersifat cuek, meskipun sikapnya datar dan biasa namun kita bisa memahami tentang isi hatinya dengan melihat adanya perubahan drastis tentang penampilannya saat dekat orang yang disukainya. 

Jika kamu memiliki teman yang tiba-tiba berubah drastis, mulai berpakaian rapi, memakai minyak wangi, dan berpenampilan tak seperti biasanya, mungkin dia sedang berusaha memikat hati kamu. Hal ini berlaku jika penampilan dia yang rapi saat dekat kamu tidak hanya berlangsung satu atau dua kali saja, tapi mulai sering banget. Bisa jadi itu adalah sinyal bahwa dia berharap kamu mulai perhatian ke dia, dia juga pengen tahu bahwa dia itu sayang kamu.

Itulah beberapa cara untuk mengenali seseorang yang cuek saat jatuh cinta sama kamu. Butuh banyak hal untuk menerka, tidak sebatas satu ciri tetapi harus disertai dengan ciri lainnya untuk mendukung apa yang menjadi perkiraan kamu. Semoga apa yang kami tulis ini bisa jadi acuan untuk menilai siapa yang tengah suka kamu.

Jika artikel ini bermanfaat mohon untuk dishare. Ohya Jika kalian saat ini ada keluh kesah tentang permasalahan cinta tak perlu sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar. dengan senang hati kami akan memberikan solusi untuk kamu.