Kenapa aku kangen dia? Inilah alasan penyebab rindu, kangen pada seseorang

kenapa aku kangen dia

Memiliki perasaan yang kangen itu wajar, karena memang pada kenyataannya dalam hidup kita ini, rasa kangen yang kita alami adalah sesuatu hal yang terjadi secara alamiah. Meskipun kita enggan atau menolaknya hadir, tapi rindu sama seseorang adalah sesuatu yang tidak bisa kita ingkari. Perasaan ini pun hadirnya tidak bisa kita prediksi.

Ketika muncul perasaan ini mungkin kita akan bertanya-tanya "kenapa aku rindu dia? kenapa timbul rasa kangen pada seseorang yang bukan pacar saya?" "alasan apa yang membuatku bisa kangen dan merindukan dia? apakah rindu ini nyata atau hanya sekedar ilusi belaka.

Tentu saja akan sulit untuk mengartikan hati kita, karena sejatinya ini adalah sebuah perasaan yang hadir dimana kita masih meraba-meraba "apakah yang kita rasakan benar atau tidak? sehingga membuat kita menjadi bingung dan tidak mampu untuk mencari penyebabnya.

sebetulnya untuk menerka apa yang kita rasakan adalah dengan menanyakan dalam hati kecil kita, dalam sanubari yang terdalam. saat timbul perasaan ini, maka tanyakan rindu yang tengah kita rasakan untuk siapa. Apakah untuk seseorang yang baru kita kenal, atau kepada sosok sahabat yang sudah lama kamu kenal.

1. jika kangen timbul kepada seseorang yang baru kamu kenal, maka ini alasannya...


Rindu itu nggak kenal waktu tentang berapa lama kita mengenal seseorang. Karena bisa saja hadir dan datang kepada seseorang yang kita kenal baru satu minggu. Akan tetapi memang sangat sulit terjadi, hanya sedikit yang mengalaminya. Jika kamu kangen kepada seseorang yang belum lama kamu kenal, maka alasannya adalah:

a. tertarik atau kagum


Alasan yang paling logis kenapa kamu kangen sama seseorang yang baru kamu kenal adalah karena muncul perasaan tertarik dan kagum, sehingga dengan itu maka kamu pengen deket dia. ini terjadi karena dia yang kamu kangenin memiliki sifat atau kepribadian yang mampu membuat kamu terpesona. tapi perlu dipahami bahwa dalam hal ini belum masuk dalam aspek cinta, tetapi masih ditahap rasa kagum.

b. Penasaran


alasan yang kedua adalah karena muncul perasaan penasaran. Hal ini karena sejatinya kamu belum tahu banyak hal tentang dia, maka ada beberapa hal yang membuat kamu penasaran tentang seseorang tersebut. Entah karena sikapnya yang baik dan membuatmu penasaran pengen ngobrol lagi, atau karena sikapnya yang cuek abis sehingga kamu pengen lebih tahu bagaimana hati dia yang sesungguhnya.

c. Punya hobi yang sama, cara berpikir yang sama, intinya ada kesamaan yang membuat kamu antusias ingin tahu lebih jauh tentang dia


ketika kamu mengenal seseorang dan kamu memiliki banyak kesaman dengan orang tersebut maka kamu nyaman dengan dia karena obrolan yang kalian lakukan akan nyambung. Disaat hal itu terjadi, maka wajar bila kamu menjadi tertarik dia, karena ada banyak hal yang tersimpan dalam pikiran kamu yang ingin kamu tanyakan ke dia. Ini juga yang bisa menimbulkan rasa tertarik dan kagum, sehingga kamu memiliki pikiran untuk bisa lebih dekat dengan dia.

d. Dia mampu membuat kamu merasa nyaman meski baru kamu kenal


Terkadang rasa nyaman pun bisa muncul dan hadir dari seseorang yang baru kita kenal. Seseorang yang mampu membuat kita demikian adalah orang yang memang baik, pandai bicara, dan bisa menghargai kamu, serta mempunyai perilaku dan tindakan yang bisa membuat kamu kagum. Maka ketika timbul rasa nyaman saat bersama orang tersebut, wajar jika kemudian kamu kangen dia. Karena memang sangat sulit bagi kita untuk menemukan sesosok orang yang bisa membuat kita nyaman. seseorang yang membuat kita nyaman memang pada dasarnya akan sulit dilupakan.

2. jika perasaan kangen hadir kepada dia yang sudah lama kamu kenal, ini alasan logisnya


kamu memiliki seorang sahabat cowok atau cewek yang dekat dengan kamu. Kamu selama ini banyak menghabiskan waktu bersamanya, karena kalian berikrar untuk menunaikan sebuah persahabatan sejati. Mungkin di awal kamu tak pernah merasakan apa-apa, hanya ada perasaan sebagai seorang sahabat, tak kurang dan tak lebih. Tetapi kini ada yang berbeda.

kamu mulai merasa rindu dan kangen saat jauh dari dia. Tetapi kamu tidak tahu alasan apa yang membuatnya demikian.

jika kamu dalam kondisi kurang lebih seperti yang diuraikan di atas, maka alasan logis yang tepat untuk menjelaskannya seperti ini:

a. Ada perasaan yang berubah tentang status dia dihati kamu, yaitu muncul perasaan cinta


sebuah persahabatan yang lama terjalin dipastikan akan terjadi adanya perubahan entah itu kerenggangan atau semakin dekat. Pada saat kamu kangen dia, maka alasan paling logis adalah adanya perubahan perasaan yang saat ini kamu rasakan. Kamu semakin nyaman sama dia, nggak pengen jauh dari dia, dan ingin dia selalu dekat kamu. Kamu pun mungkin kangen dia, karena ada banyak hal yang telah kalian lewati berdua yang membuatnya sangat berarti bagi kamu, sehingga membuat dia hidup disudut ruang hati kamu. Jadi, dari apa yang telah lama kamu lewati bersamanya, hati kamu mulai berubah dalam memandang dia. Bisa jadi pertemanan kamu telah menimbulkan benih-benih perasaan suka kepada dia.

Agar semakin jelas dalam mengartikan kangen kamu, maka kamu bisa mengetahuinya dengan mengukur sejauh mana perasaan kangen kamu sama dia. Apakah kangen yang kamu rasakan sudah sampai tahap membuat kamu kesepian, membuat kamu sedih, atau hanya sekedar perasaan kangen yang terjadi hanya sesaat.

Jika sudah sampai membuat kamu kesepian dan terkadang membuat kamu pengen menyendiri saat tidak ada dia, maka disitu dapat dipastikan kangen kamu adalah perasaan tulus tentang bagaimana rasa suka kamu sama dia, rasa untuk memiliki dia, dan tidak rela untuk berpisah darinya. Kebersamaan yang kamu jalani dengannya telah membuat kamu menempatkan dia sebagai seseorang yang istimewa dalam hidup kamu.

b Kangen bisa juga terjadi karena kamu sekarang menganggap dia bagaikan seorang kakak atau adik


Dalam persahabatan, timbul rasa rindu bukan hanya karena alasan suka semata. Terkadang juga karena kamu telah menganggap dia bagiakan seorang kakak atau adik bagi kamu. seseorang yang kamu sayang tetapi bukan karena cinta. Perasaan sayang yang terjadi karena timbul perasaan untuk menjaga dan melindungi, serta membuatnya nyaman sama kamu. Kamu hanya ingin berada didekatnya, tetapi hanya karena alasan nyaman, bukan karena pengen menjadikan dia kekasih kamu.

Memang untuk memahami alasan ini cukup sulit, tetapi bisa kita ketahui. Caranya adalah dengan melihat hati kamu. Saat kamu bersamanya apakah pernah kamu merasa gugup, salah tingkah, berusaha tampil menarik dan memikat. Jika hati kamu berdetak keras, dan timbul perasaan gugup, maka dipastikan cinta. Jika tidak pernah demikian, maka rasa kangen kamu adalah karena kamu kini menganggap dia sebagai kakak atau adik yang pengen kamu ajak bicara dan ketemuan, nggak ada perasaaan lain.

Itulah beberapa alasan kenapa aku kangen dia. semoga apa yang kami sajikan dapat bermanfaat.

Jangan lupa baca juga artikel keren lainnya: