20 Ciri saat cowok suka cewek sikapnya kayak gini !!!!

ciri cowok suka cewek

Mengenali tanda saat cowok jatuh cinta sama kita memang tak mudah. Karena cinta soal hati, butuh waktu untuk menerjemahkan tentang perhatiannya, Apakah dia sayang atau tidak sama kita?  Apakah benar  empati yang ditunjukkan karena dia diam-diam suka sama kita? Jika dia adalah lelaki cuek, bagaimana dia menyampaikan isi hatinya?

Memahami ini penting untuk hidupmu, karena jika prasangkamu ternyata salah, apakah itu tidak akan menyayat hatimu. Maka realistislah dalam mengartikan setiap hal yang hadir, gunakan logikamu secara sehat! Jangan karena kamu terlalu ge-er, hal itu membuatmu kecewa ternyata dia yang kamu anggap suka karena selalu memperhatikanmu, ternyata dasarnya memang baik dan perhatian kepada semua wanita. 

Berbicara tentang rasa yang ada ini juga sangatlah kompleks. Terlebih ketika kamu ingin menemukan cinta sejati yang tulus dari mereka yang hadir dalam hidupmu. Karena rasa sayang yang tulus dan sejati hanya mampu kita maknai dari perjalanan yang kita lalui dengannya untuk waktu yang lama, maka tak mudah untuk kita mengenali hanya dengan melihat apa yang dia tunjukkan saat ini. Ketika terfokus dengan perhatian, kita juga menemukan makna lebih dalam apakah hal itu tulus ataukah sekedar modus.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar mampu menerjemahkan tentang ketertarikan seseorang. Selalu ada sifat atau sikapnya ke kamu yang dia tunjukkan secara jelas bahwa saat ini ada rasa suka dalam hatinya. Inilah 20 Ciri Saat Cowok Jatuh Cinta Pada Cewek Sikapnya Kayak gini: 

1. Mereka Paling Dominan Mendekati Kamu Baik Melalui Media Sosial Atau dalam Ruang Lingkup Sosial

Ketika cowok menyukai cewek hal itu akan keliatan dari sering muncul mereka dalam realitas kehidupan si cewek, baik melalui media sosial maupun hubungan sosial. Coba aja kamu chek siapa aja cowok yang paling sering melihat status kamu, Kepoin tentang status yang kamu share, sering komentarin apapun yang kamu bagikan dalam dunia maya. Kalo ada satu yang paling sering, berarti si dia lagi jatuh cinta ma kamu. Makanya perilaku dia selalu hadir dikehidupan kamu. hiiiii

2. Mencari Berbagai Cara dan Alasan Agar Bisa Bertemu Kamu

Pria yang lagi jatuh selalu punya banyak alasan agar bisa bersama kamu. Dari mengajak jalan-jalan, ngajak kamu belajar bersama, atau nonton bioskop, makan-makan, dan berbagai alesan lainnya. Kalau ada pria kayak gini yang deket sama kamu, itu tanda die pengen deket kamu sekaligus memikat hatimu.

3. Dia Nggak Pernah Komplain Ngobrol Berjam-Jam Sama Kamu, Nada Bicaranya Antusias, Semangat, Dan Berusaha Terus Asik

Kamu Ngobrol sama si cowok nggak nyadar udah 2 jam lebih, tetapi si dia masih tetep aja semangat dan antusias. Wah itu berarti tanda dia lagi suka sama kamu. Hati-hati aja ya.heheheh. secara kalo dia nggak suka ma kamu mana mungkinlah dia mau ngobrol berjam-jam ma kamu, kan dia punya kesibukan lain...hiiii

4. Si Cowok Suka Menanyakan Tentang Berbagai Hal yang Terkait dengan Kehidupan Kamu, Pertanda Dia Ingin Terlibat dalam Duniamu

Kalo ada cowok yang suka nanyain segala sesuatu yang terkait dengan kehidupan kamu, mulai nanya tentan hoby, kesukaan atau minat kamu, keluarga kamu, atau sering-sering tanya kamu lagi ngapain. Wah nggak salah lagi dia itu lagi cinta sama kamu.

5. Dia yang Memberikan Perhatian Lebih Ke Kamu, Sebagai Sinyal Agar Kamu Tahu Bahwa Dia Mengagumimu

Ketika ada cowok yang tiba-tiba sangat perhatian ke kamu, saat nggak ketemu sering sms kamu, nanyain kabar kamu “Udah makan belum?”, “Lagi ngapain?” Serta basa-basi lainnya, kamu mesti jaga-jaga. Perhatianya yang lebih itu adalah pertanda bahwa dia sedang berusaha mencuri perhatian kamu. Kamu juga perlu tahu, selain basa-basi diatas juga ada ciri lain, yaitu saat kamu sedang berdua dengannya dan dia sering perhatian dengan membetulkan tatanan rambut kamu, atau mengusap noda di wajah kamu, hal itu juga mengindikasikan dia lagi suka kamu.

6. Saat Dekat, Tatapan Matanya Tak Pernah Jauh Begitu Lekat Ke Mata Kamu

Cowok yang menyukai cewek akan keliatan dari tatap matanya yang begitu lekat ke mata cewek saat sedang berdua. Entah saat sedang mengobrol atau jalan, tatap mata cowok yang suka cewek nggak akan jauh-jauh berpaling dari cewek tersebut. Mulut memang bisa berbohong, tetapi mata tidak. Jadi jika ada sahabat cowok kamu yang sering kontak mata ke kamu, kamu mesti jaga-jaga jangan-jangan si dia lagi tertarik dengan kamu.

7. Kamu Sebagai Prioritas: Dia Selalu Siap Sedia Meluangkan Waktunya Untuk Nemenin Kamu

“Apa sich yang enggak buwat kamu”, "Iya, aku mau kok nemenin kamu. Tenang aja!" Itu adalah kata hati cowok yang sedang kasmaran sama cewek. Makanya dia akan selalu siap sedia meluangkan waktu untuk nemenin kamu, toh dari itu juga kesempatan dia bisa deket dan mengenal kamu lebih dalam. Kalo ada pria didekat kamu yang nggak pernah menolak ajakanmu, jaga-jaga mungkin aja dia naksir kamu. hehehehe

8. Menerima Kamu Apa Adanya Meskipun Kata Orang Kamu Banyak Kekurangannya

Cowok yang menyukai cewek nggak akan peduli tentang omongan orang lain tentang kepribadian kamu. Meskipun kata orang kamu memiliki banyak kekurangan, nggak pernah ada alasan buwat dia untuk menjauhkan perhatian. Terpenting bagi cowok yang sayang adalah perasaan mereka sendiri dan tentu saja alasan lainnya hanyalah karena kamu yang bisa membuat mereka nyaman. Ketika mereka nyaman dan udah cocok sama kamu, maka apapun kata orang lain hanyalah angin yang dianggap berlalu. 

9. Tidak Akan Gampang Membuat Janji Ke Kamu Karena Ada Perasaan Takut Mengecewakanmu

Cowok yang menyukai cewek Sebisa mungkin tidak akan dengan mudah membuat janji sama kamu. Makanya jangan heran jika kamu membuat janji dengannya, dia akan berkata jujur apa adanya apakah bisa memenuhi janji kamu atau tidak. Karena dia tahu bahwa ada harapan besar yang kamu gantung kepadanya, dan dia tak mau memaksakan menerima jika tak mampu memenuhinya. Namun disisi lain saat dia membuat janji, maka dia akan mati-matian untuk menjaga janji itu. Hal ini karena dia tidak ingin kamu kecewa.

10. Sering Menawarkan Bantuan Ke Kamu Pertanda Bahwa Si Cowok Peduli Kamu

 “Kalau ada apa-apa atau perlu bantuan bilang aja, gak usah sungkan!” kata cowok. Jika cowok yang ada didekat kamu sering nawarin bantuan ke kamu, itu adalah tanda-tanda bahwa dia itu lagi naksir kamu. Bagi cowok apapun akan dia lakuin untuk cewek yang disukainya, meskipun terkadang hidupnya sendiri susah. Kepedulian dan uluran tangan yang dia berikan sebagai isyarat bahwa dia perduli terhadapmu. Dia juga ingin mengenal lebih jauh tentang kamu, dan juga berupaya untuk sedikit meringankan beban yang ada di pundakmu.

11. Bagi Dia Kamu yang Terbaik, Maka Nggak Ada Cewek Lain yang Lebih Cantik dan Menarik Minat Hatinya

Ketika kamu jalan bareng ma dia, mungkin kamu sering pas-pasan dengan cewek yang lebih cantik dari kamu, tetapi si dia cuek aja dan terkesan nggak peduli. Berarti hati dia memang udah milik kamu. Buwat dia kamu udah yang terbaik sekaligus wanita yang tercantik. Cantik hati terkadang buwat cowok lebih baik dari pada cantik rupa. Yang mereka utamakan adalah kenyamanan yang mereka dapatkan dari sebuah hubungan, jadi kalo mereka udah nyaman dan tertarik sama kamu maka dia nggak akan pindah kelain hati.

12. Dia yang suka kamu tidak punya alasan mengapa mencintaimu,

Pria yang menyukai kamu nggak punya alasan kenapa dia bisa sayang sama kamu. Cinta untuknya bukan sekedar kata-kata manis yang disampaikan, tetapi tentang bukti nyata yang dia tunjukkan padamu. Tentang bagaimana ia selalu ada dalam kehidupanmu, dia yang selalu jadi penyemangat dikala kamu jatuh, yang selalu perduli disaat tak ada seorang yang memedulikanmu. Dia juga yang selalu menghargai tentang pertumbuhanmu, yang memberi kebebasan kepadamu dalam menggapai mimpi yang ingin kamu raih. Kenalilah isi hati dia yang ada didekatmu saat ini, coba terka apa benar dia suka kamu dengan ketulusannya.

13. Hal-Hal Kecil Tentang Kamu Akan Selalu Diingat Oleh Dia, Bahkan Saat Kamu Sendiri Melupakannya

Jika ada cowok yang selalu perduli tentang berbagai hal kecil dalam hidup kamu, berarti ia adalah orang yang suka kamu. Ngapain coba dia peduli pada hal-hal kecil tentang kamu kalo nggak karena alasan suka. Mungkin kamu sebagai seorang pribadi terkadang kamu lupa bahwa kamu memiliki sebuah kegiatan, memiliki janji, ketika kamu lupa dia selalu mengingatkanmu.

Dalam sebuah hubungan yang kamu jalani bersamanya, terkadang ada sebuah momen kebersaman dimana ada kata-kata atau lelucon yang terlihat sepele. Dia masih ingat betul dengan hal itu. Atau mungkin kamu pernah memberikan sesuatu yang sederhana, seperti gantungan kunci. Sampai kini dia masih menyimpannya. 

Hal-hal ini hanya dimiliki oleh dia yang memendam rasa suka. Karena baginya setiap momen kehidupan yang dilewati bersamamu adalah hal berharga yang tidak bisa dia lupakan. 

14. Dia Menjadi Tampak Lebih Menarik, Karena Mulai Perduli Dan Perhatian Terhadap Penampilannya Saat Dekat Kamu.

Kamu mungkin memiliki seorang sahabat cowok yang tiba-tiba penampilannya berubah drastis saat kamu ajak jalan. Penampilannya yang tiba-tiba berubah menarik terkadang bukan karena kebetulan, tetapi karena dia pengen lebih pede saat dekat kamu dan juga ingin membuat kamu merasa nyaman dekat dia. Dia juga tidak ingin kamu malu saat jalan berdua, selain itu juga karena ada alasan lain yang lebih spesial yaitu ingin membuat kamu terpesona.hiiiii

15. Terkadang Kamu Menjadi Bingung, Karena Dia Mulai Sering Ngasih Kejutan

Ketika ada sahabat cowok yang tiba-tiba sering ngasih kejutan dan membuat kamu salting, itu mah tanda si pria lagi ada suatu maksud ke kamu. Dia kayak gitu tentu aja karena suka, makanya dia pengen membuat kamu terkesan dengan melakukan hal-hal yang sebelumnya nggak pernah dia lakukan sama kamu. Semisal membawakan makanan kesukaan kamu, jemput kamu ngajak nonton bioskop, atau tiba-tiba aja didepan rumah kamu ngajak jalan-jalan berdua. Apa yang dia lakukannya itu karena ingin membuatmu tertarik dengannya. Dengan kejutan yang dia hadirkan, ada harapan bahwa kamu tidak akan melupakannya, dia juga ingin kamu memberikan respon terhadap apa yang tengah dia korbankan untukmu.

16. Dia Suka Muji-muji Kamu Cantik atau Baik

Kalo cowok udah suka ma cewek, paling keliatan banget dari sikap dia yang mulai muji kamu. “Kamu keliatan cantik bangets”, “Makasih ya, kamu baik deh”, dan berbagai kalimat pujian lainnya. Itu mah tanda ia lagi nggak betah pengen macarin kamu tahu.hehehe

17. Rona Matanya Berbinar Dan Senyum Simpulnya Tak Pernah Habis Saat Dekat Kamu

Mata dan senyumnya yang selalu terlihat menyala saat dekat kamu, itu adalah tanda si dia memang telah menempatkan kamu dihatinya. Bagi dia kamu adalah istimewa, maka ketika kamu bersama dia rasa kebahagiaan dihatinya akan terpancar dari mata dan senyumnya yang tidak pernah habis. Mata dan senyum simpul tidak bisa berbohong, karena itulah isyarat cinta dari dia yang tidak bisa disembunyikan. Sebuah bentuk wujud akan Kenyaman, menemukan tambatan Hati yang menggetarkan hatinya.

18. Sikap Dia Menjadi Romantis Abis, Bikin Hati Kamu Jadi Teriris-Iris Dan Salah Tingkah

Kalo cowok udah suka ma cewek, maka perasaan dia akan nampak dari tindakan yang dia lakukan, salah satunya adalah muncul sisi romantisme dari dia. Pokoknya apa yang dia lakukan ke kamu beda dengan kelakuan cowok lainnya, dan terkadang kamu menjadi salah tingkah karena tindakan si dia. Tentu jika cowok udah demikian maka tak salah lagi bahwa si dia lagi suka ma kamu. Bagaimanapun usaha dia untuk menyembunyinyakannya tetap tidak akan mampu untuk menutupi perasaannya sama kamu. Hal itu akan nampak dari cara dia bicara atau tindakan dia saat dekat kamu.

19. Dia Mulai Tanya Tentang Kriteria Cowok Idaman Kamu.

Cowok yang mulai atau sedang jatuh cinta ma cewek, biasanya akan nanya-nanya tentang kriteria cowok idaman. Ini adalah hal yang paling sering dan umum ditanyakan oleh mereka yang sedang kasmaran, dengan tau maka akan menjadi inspirasi bagi mereka untuk bisa menjadi cowok idaman seperti kriteria yang dikatakan cewek. Jadi apakah dia yang ada disampinmu pernah menanyakan hal yang sama?

20. Sikap Dia Berubah Jutek Saat Melihat Kamu Jalan Sama Cowok Lain , Padahal Kamu Dan Dia Belum Ada Ikatan

Pada suatu waktu kamu jalan sama sahabat cowok, ditengah jalan kamu ketemu si dia, setelah itu berlalu tiba-tiba ada yang aneh karena si dia mulai jutekin kamu. Jika ada yang bertingkah demikian, itu adalah tanda dia cemburu. Dia nggak rela kamu jalan ma cowok lain, karena dia cuma ingan kamu hanya untuk dia meskipun belum ada status. Aneh tapi ada loe ya. Dan itu terjadi karena rasa suka.

Itulah 20 ciri saat cowok menyukai cewek. Tanda tersebut terlihat dari sikap, tindakan, dan ucapan. Untuk menentukan bahwa cowok yang dekat kamu saat ini menyukaimu, maka kamu harus mulai mencermati segala tentang sikapnya saat dekat kamu. Dia yang suka kamu akan memperlihatkan cintanya ke kamu dengan wujud tindakannya yang memperlakukan kamu secara istimewa, sehingga kamu Seperti Putri Raja. :)

Semoga artikel ini bermanfaat buwat kamu. Bisa kamu jadikan referensi dalam menilai dan menemukan jodoh terbaikmu. Kamu layak untuk mendapatkan kekasih idaman seperti apa yang kamu inginkan, dan kamu juga layak mendapatkan seseorang yang mampu mencintai kamu secara tulus.